Monday, October 19, 2015

Belajar dari HC Andersen

Masihkah kamu ingat dengan kisah itik yang buruk rupa? 
Diceritakan ada seekor anak angsa yang hidup bersama dengan itik-itik yang warna bulunya berbeda. Oleh karena kulitnya berbeda maka si anak angsa ini pun sering kali ditertawakan dan diperlakukan secara berbeda. Dibutuhkan waktu yang begitu lama hingga akhirnya si anak angsa ini menyadari bahwa ia tidaldah jelek. Hanya saja ia tidak berasal dari kawanan itik itu, tetapi dari kawanan angsa. 
 
Ya, begitulah kira-kira kisah si anak itik buruk rupa. Tahukah kamu siapa pengarangnya? Pengarangnya adalah penulis cerita anak terkenal dari Denmark, Hans Christian Andersen atau populer dengan nama HC Andersen. Namun, belakangan akhirnya diketahui Bahwa kisah anak itik buruk rupa adalah kisah pribadi HC Andersen ini. Rupa-rupanya, melalui kisah ini, HC Andersen bercerita tentang dirinya sendiri. SelamaBertahun-tahun, ia minder dengan dirinya. Ia minderDengan hidungnya yang terlalu mancung dan lancip, lekuk mukanya yang jelek. Singkat cerita, HC Andersen, dulunya adalah anak yang sangat minder. Namun, akhirnya kemampuannya menulis cerita mengubah segalanya. 
 
Di akhir cerita, HC Andersen, si anak yang minder ternyata berubah menjadi seorang yang sukses dan berhasil dengan bakatnya. Nah, setiap orang dikaruniai Tuhan dengan kekurangan, tetapi juga ada kelebihan. Sayangnya, seperti kisah si itik rupa ini, kita lebih melihat ada hal-hal yang buruk itu.Lebih-lebih lagi, kalau lingkungan kita ikut membenarkan penilaian atas diri kita. Lengkaplah sudah. Advertisement Namun, seperti kisah HC Andersen di atas, sebenarnya kita punya sesuatu yang bagus yang bisa kita kembangkan dan lakukan kalau kita mau menggalinya. Belajarlah untuk menerima dan berdamai dari diri kita lantas berusahalah fokus pada kelebihan dan kembangkan kelebihanmu daripada kekuranganmu. Lihatlah yang terjadi dengan HC Andersen. Kalau saja ia terus-menerus berkecil hati dan minder, mungkin selamanya ia tidak akan jadi penulis besar. Berhentilah mengkritik dirimu dan mulailah fokus pada hal bagus yang bisa kamu lakukan. Sekian cerita dari Motivasi Diri, baca juga artikel cerita motivasi tentang Kejujuran. Jika kalian suka dengan artikel diatas, mohon untuk menekan tombol like ya, dan jika tidak keberatan mohon untuk dishare juga, agar ilmu ini bisa bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih sebelumnya.

Sumber : http://www.checkouthungerok.org/2014/09/motivasi-diri-kisah-itik-buruk-rupa.html

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut